Jualan=Menolong orang yang dibayar

Lihat keluarga blom makan seharian, dibantuin kasih makanan.
Lihat ada orang jatuh, dibantuin bangun klo perlu dianterin berobat ke klinik.
Ada temen kena PHK karena Corona, bantu cariin kerjaan atau kasih kerjaan. 

“Koq nolongin orang dibayar sih itu namanya ngga ikhlas.”
Ehh… tunggu dulu Jadi gini kenapa saya bilang Jualan itu sama dengan nolongin orang yang dibayar.

saya kasih contoh lain ya.

Misalnya ada ibu-ibu jual nasi uduk tapi bingung, uangnya numpang lewat doang ga tau dia untungnya berapa.
Nyoba nyatet dibuku eh malah kebanjiran terus rusak deh bukunya.
Nah orang ini bisa jadi target jualan nih. Dibuatlah aplikasi POS(Point of Sales) buat nyatet macem-macem. Jadi ketauan deh tuh belanja abis berapa, jualan untung berapa, biaya karyawan berapa.
Klo toko udah gede bisa buka cabang deh. Seller aplikasi menolong si Ibu + dapat uang dari si Ibu.
Yang mau coba pakai aplikasi POS bisa langsung cek TKP foliopos.com. Sellernya trusted deh….

Contoh lain ya…
Sekarang kan lagi hype tuh sepedahan di Indonesia, sedangkan sepeda merk tertentu itu bersifat ghoib atau ngga bisa dilihat. Jadi ngga cuma setan aja yang ghoib, sepeda juga ada.
Kenapa sepeda bisa ghoib? karena di Indonesia ngga ada yg jual atau importirnya ada kesulitan impor. Nah orang-orang yang kepengen sepeda ghoib ini bisa jadi target jualan.
Saya tolong mereka dengan cara bantu impor sepeda yang mereka mau dari Jepang + dapat uang. Manteppp kan..
Ingat jangan lupa sedekah ya.

Yuk yang mau order sepeda ghoib bisa langsung ke Tokopedia. Sudah terjual sebanyak 17 buah melalui marketplace dan ada juga beberapa yang tidak tercatat karena beli langsung tanpa perantara marketplace.

Dec09

Leave a Reply