Perasaan ga enak

Mengawali post baru ini dengan judul “perasaan ga enak”. Maksudnya adalah perasaan ga enak ini dalam hal bisnis. Ada orang lagi kesulitan terus kita bantu dengan tujuan mendapatkan uang. Nah ketika uang yang diterima sedikit, sementara kita udah abis banyak waktu. Nah disaat itu kita merasa kasihan “nanti kalo ngga kita bantu dia kesulitan lagi”. Lalu muncullah “perasaan ga enak”. Nah yang kayak gini ini harus dibuang jauh2. Kalo tujuan bisnis ya udah bisnis aja jangan dicampur aduk dengan kegiatan sosial. Karena kalo dicampur jadinya membantu dengan tidak ikhlas.

Kalo bantu ga iklas dalem hati itu yang ada ngedumel terus. Mulai sekarang coba ngelatih “perasaan ga enak” ini dengan lebih baik lagi.

Jadi sebenarnya saya punya client low budget. Dulu waktu awal2 kenal dengan iklas membantu tanpa mikirin berapapun jumlah uang yangh didapat. Sekarang anak udah ada, waktu kerja semakin sedikit jadinya dengan waktu kerja yng sedikit itu berharap dapat imbalan yang berlebih. Pada kenyataannya saya terjebak dengan client low budget ini. Minta macem2 kerja sampe tengah malem juga cuma dibayar sedikit. Tapi kalo ngga dikerjain bisnisnya kesusahan.

Antara mau bantu orang tapi dapat imbalan sedikit. Bersyukurlah kalian dengan client yang baik dan menghargai kerja keras. Untuk kedepannya saya harus tega terhadap client low budget ini. Kalo memang low budget mendingan ngga usah dikerjain aja.

Mohon maaf dengan pola penyusunan kata-kata saya yang amburadul ini.

Jul31

Leave a Reply