Don’t break the chain

Dah lama ngga ngeblog. Terakhir ngeblog 4 bulan lalu. Kali ini saya mau nulis tentang suatu bacaan yang dlu pernah saya baca dari Kaskus. Judulnya Don’t break the chain. Kalo dibahasa Indonesiain jadinya jangan mutusin rantai. Lha kenapa bawa-bawa rantai. Jadi begini rantai itu kan saling sambung menyambung, dalam arti lain saling berkaitan.

Nah hal yang sebenernya mau saya omongin hubungannya dengan rantai adalah kalender. Lha dari rantai lari ke kalender malah tambah ngga nyambung lagi. Ini saya kasih contoh gambarnya.
.
Kalo dilihat dari gambar diatas, tanda silang yang banyak itu bentuknya mirip rantai.

Dalam hidup itu kan ada sesuatu yang ingin dicapai nah dalam mencapai sesuatu itu butuh kebiasaan. Salah satu caranya membiasakan diri adalah dengan menggunakan kalender. Setiap kita melakukan sesuatu, kita coret angka di kalender. Hari besoknya juga gitu, lakukan terus coret. Nah kalo ngga konsisten jadinya ada hari yang ngga kecoret. Itu artinya sudah memutuskan rantai yang sudah dibangun. Nah untuk menyambung kebiasaan itu lagi cukup susah apalagi kalo putus rantainya panjang.

Jadi begitulah tulisan saya yang saya tulis di sela-sela ngoding di Kantor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website