Hello World

Kalo liat judul diatas sepintas ini adalah post default wordpress ketika pas baru install atau baru daftar blog ke wordpress.com. Kata “Hello World” ini buat kalangan IT sudah cukup populer. Misalnya ketika baru install Java pasti project default yang keluar itu Hello World. begitupun bahasa pemrograman lainnya. Di website tutorial-tutorial biasanya ada panduan bagaimana mengeluarkan output string “Hellow World”.

Kata “Hello World” jika diartikan dalam bahasa Indonesia artinya “Halo Dunia”. Mungkin ingin memberi arti sapaan halo karana kamu sudah berhail membuat program baru atau membuat blog baru. Secara umum ya artinya sapaan kepada dunia bahwa kita/saya sudah berhasil tampil dilayar.

kali ini saya bukan mau membahas bahasan “Hello World” dalam bahasa pemrograman. Bukan juga memberikan tutorial bagaimana mengeluarkan output dalam bahasa PHP,Java,Ruby, C++ dll… Hal ini berkaitan dengan si anak bayi yang baru saja lahir hari senin kemarin jam 9:45 malam di rumah sakit Chodoribashi Fukuoka. Rumah sakitnya di belakang rumah saya, dekat sekali. Mungkin sekitar 7 menit jalan kaki sudah sampai. Oh iya anaknya saya beri nama Alka haru Karimah yang artinya sebagai berikut Alka= dari bahasa sansekerta yang artinya cantik, Haru(春) dari bahasa Jepang yang artinya musim semi, dan Karimah dari bahasa Arab yang artinya Mulia.

Haru

Sang istri sudah merasakan mules mules dari hari minggu pagi jam 2an. Trus jam 7an nelpon rumah sakit gimana nih berangkat ke RS apa ngga. Ternyata kata bu suster bilang nanti dulu nunggu mules-mulesnya agak seringan gitu. Minggu malem nelpon lagi katanya udah ke RS aja buat diperiksa. Ternyata sudah bukaan 4. Besoknya pas hari senin masih juga bukaan 4 katak ngga ada kemajuan gitu. Ekh ternyata menjelang malem jam 6-an udah bukaan 5. Bukaan ini maksudnya jalan untuk si dedek bayi sudah terbuka sebesar n CM gitu. Malem jam 9 ngga disangka ternyata udah mau melahirkan. langsung deh cap cus ke RS ditemani ibu mertua. Setelah mengejang dan me-ngeden selama hampir sejam, si adek bayi lahir jam 9:45 an dengan cara normal.

Setelah lahir normal langkah selanjutnya sebagai orang yang baru saja menjadi bapak adalah mengazani di kuping kanan dan iqomnah di kuping kiri. Nah pas saya mengAdzani itu maksud dari kanan dan kiri itu gmn? Jangan dianggap saya ngga ngerti kanan dan kiri kaya ibu-ibu yang biasa nge-sen kanan malah belok kiri dan nge-sen kiri malah belok kanan. maksudnya disini adalah kanan itu kanan dari saya atau kanan dari bayi. Nah waktu itu saya ngdzani dari kanan saya bukan kanan dari bayi yang artinya saya kebalik…. Hohoho…

ya sudah lah yang penting nanti jadi anak yang solehah dan patuh pada orang tua. 😀

2 thoughts on “Hello World

  1. danaaaa omedetou ^o^ semoga haru tumbuh sehat, solehah, cerdas dan cantik, aamiin. foto doongg >,<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website