Kerjaan baru di kantor yang baru

Saya menulis post ini dari kantor baru. Alhamdulillah saya dapet kerjaan baru di Fukuoka jadi Developer web setelah sebelumnya sudah beberapa kali ditolak oleh perusahaan Jepang. Bisa dibilang ini rejeki dari Allah yang dititipkan karena si Adek mau lahir.

Seperti biasa ditempat yang baru ini saya harus beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Ditempat saya kerja ada aturan sendiri. Beberapa diantaranya:

1. Meeting pagi jam 9:00 teng. Sebenernya ngga bisa dibilang meeting sih. Ngomong disini kurang dari 1 menit sih. Cuma 1 orang maju terus ngomong sesuatu. Yang saya ngerti cuma ujung2nya doang Yoroshiku Onegaishimasu.

2. Kerja dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. 1 jam istirahat jam 12~1.

3. udah sampe kantor sebelum jam 9 pagi. kalo kata pak bos sih jam 8:50 harus dah sampe.

4. Sebelum pulang nulis email ke milis kantor tentang kerjaan hari itu dan kesannya gimana.

5. Tiap hari selasa dan Jumat ada bersih-bersih kantor selama 10 menit pada jam 1 siang.

Dikantor ini ada beberapa hal yang saya suka misalnya. Komputer yang lumayan kenceng dengan spec processor i5 3.2G dan RAM 8GB plus 2 monitor. Padahal kepengennya sih pake Ubuntu tapi udah dikasi Windows ya udah terima aja deh. Lokasi kantor yang dekat, cuma 15 menit naik sepeda dengan santai. Pak bos yang sampai saat ini baik-baik saja(ngga tau deh kedepannya kaya gmn).

Selain hal yang saya suka, adapula hal-hal yang saya kurang suka misalnya. Sistem Operasi pake Windows 10 dengan Bahasa Jepang. Berhubung bahasa Jepang saya yang masih level nubie gini lumayan bermasalah. Cara kerja yang menurut saya kurang bagus. Kurang bagus disini misalnya langsung ngedit sesuatu ke production tanpa harus ditesting dulu. Hal yang lainnya adalah penggunaan Framework bikinan kantor sendiri yang bikinnya itu ngga dilengkapi dokumentasi jadinya saya cuma bisa ngira-ngira ini fungsinya buat apa ya?? Mudah2an kedepannya bisa dikasi kebebasan buat pake framework kesukaan sendiri.

Apr06

Leave a Reply