Jalan-jalan ke Korea dari Jepang

Korea

Di post saya yang dulu saya pernah menulis perjalanan dari Korea ke Jepang. Bisa dilihat di link berikut ini http://www.kovloq.com/2013/04/21/jalan-jalan-ke-jepang-melalui-korea/ dan ini http://www.kovloq.com/2014/01/05/jalan-jalan-ke-jepang-dari-korea-2/. Nah sekarang berhubung saya tinggal di Jepang saya mau tulis kebalikannya. Jalan-jalan dari Jepang ke Korea.

Latar belakang jalan-jalan kali ini. (Ciee pake latar belakang segala udah kaya mau bikin skripshit). Dalam rangka merayakan setahun kita nikah (Cieeh sok romantis). Mudah-mudahan bisa seterusnya sampe kita dipanggil olehNya. Bisa dibilang jalan-jalan kali ini adalah Honeymoon ke-dua.

Jalan-jalan kali ini menggunakan kapal fery dari Fukuoka ke Busan. Di perjalanan sebelumnya saya pernah naik fery juga tapi dari Busan ke Fukuoka.

Tiket fery bisa dibeli online http://jrbeetle.co.jp/ atau on the spot di pelabuhan fukuoka di belakangnya Marine Messe. Harga tiket bervariasi dari 4.900 sampai 16.900 http://www.jrbeetle.co.jp/internet/fare/b_spe/index.html. Saya sih menyarankan beli online karena kemungkinan untuk dapat yang murah lebih besar daripada on the spot. Nah untuk beli online itu bayarnya harus pake kartu kredit(ini yang ga enak). waktu itu saya dapet tiket yang agak mahal 7.900円(高い…T_T). Jangan lupa nanti sebelum berangkat di pelabuhan bayar uang bensin 600 yen dan uang peron sebesar 500 yen.

Berikut rencana perjalanan saya dari 1 Januari sampai 3 Januari 2015

1. 1 Januari.
Pas nyampe belilah T-Money seharga 3000 won yang model kartu biasa di mesin penjual T-Money. Nah T-Money ini berguna buat naik bis atau subway di Busan atau Seoul biar ngga repot beli tiket pas di stasiun.
Berangkat ke Busan, trus ke Gwangju lewat terminal Sasang.
Di Gwangju ke mantan kampus tercinta Chonnam Dae yang ternyata musholanya sudah pindah ke tempat yang besar.
Setelah dari kampus cari makan malam sekalian jalan-jalan ke depan kampus.
ke Downtown liat yang “bening-bening”(IYKWIM) yang bisa dimakan.
2. 2 Januari
-Berangkat ke Seoul naik bis jam 7 pagi ke terminal central city.
-Ke Gyongbukgung Palace sampai jam 3.
-ke Myeongdong nyari makanan.
-di Itaewon buat sholat sekalian makan masakan Indonesia di Siti Sarah
-ke Banpo bridge buat lihat rainbow bridge ternyata malah ngga ada. Mungkin waktu dulu ada -rainbownya karena pas ada event kali ya.
-Pulang ke Busan
Oh iya untuk ke Busan dari Seoul naik bis jurusan Sasang yang lebih dekat dari kota. Kalo bilang ke Busan aja nanti diturunin di stasiun Nopo yang jauh dari kota.
3. 3 Januari
Karena nginepnya deket Jagalchi market aka pasar ikannya Busan. Deket banget ke Busan Tower jadilah kita berdua ke Busan Tower itu. Tiket buat naik ke atas sebesar 5.000 won.
– Muter-muter naik bis sightseeing punya Busan http://www.citytourbusan.com/en/00main/main.php yang atapnya itu bisa dibuka gitu. Bis City Tour ini libur tiap senin. Oh iya kita dapet tiket gratisan naik bis city tour ini pas beli tiket fery. Jadi beli tiket fery dapet bonus tiket bis City Tour Busan.

Selama di Korea saya kembali mengingat tempat-tempat yang dulu pernah saya kunjungi. Saya juga berhasil mengingat beberapa kosa kata bahasa Korea yang sering dipakai.

 Kong Nam Mul depan kampus

Kong Nam Mul depan kampus Chonnam

Waffle is Es Krim

Waffle di Downtown Gwangju

GyongBeokGung

Masjid Itaewon

Masjid Itaewon

Jan20

2 Responses to “Jalan-jalan ke Korea dari Jepang”

  1. Kalau dari fukuoka ke busan,apakah kita harus mengurus visa terlebih dahulu untuk bisa masuk ke pelabuan busan???

Leave a Reply