Membuat Visa Korea dari Jepang Fukuoka

Dulu saya pernah tulis membuat visa dari Korea ke Jepang, sekarang saya mau tulis kebalikannya dari Jepang ke Korea. Buat yang mau jalan-jalan ke Korea dari Fukuoka, bisa mengajukan pembuatan visa ke konsulat Korea yang terletak di Yafuoku dome. Kalo naik subway bisa turun di stasiun Tojinmachi terus keluar di Exit 1. Dari situ cari jalan ke Yafuoku dome.


Disitu kelihatan ada atap rumah model korea. Nah disitu Konsulatnya. Yang ada disebelah kanannya itu Yafuoku dome.


Dari sini kelihatan lebih jelas di sebrang jalan udah ada Konsulat Korea.

Untuk lebih jelasnya bisa lihat peta dibawah ini.

Berikut beberapa dokumen yang diperlukan untuk membuat visa ke Korea dari Fukuoka.

1. KK(kartu Keluarga) Jepang/Jyuuminhyou bagi yang sudah menikah.Pada saat apply ditunjukan saja ke petugasnya. Menggunakan kartu asuransi juga bisa, karena disitu tertulis juga nama suami/istri kita.
2. KTP Jepang dan kopi-nya 1 lembar.
3. Paspor dan Kopi-nya 1 lembar.
4. Kontak selama di Korea. Bisa nama Hotel tempat nginep dan no telponnya. Bisa ubek-ubek di TripAdvisor.com atau Agoda.com
5. Foto 1 lembar. Kalo ngga punya foto bisa foto di photobox di dalam gedungnya.
6. Uang Pembuatan visa sebesar 4.300 yen.

Waktu pengajuan pembuatan untuk visa adalah dari jam 9 pagi sampai jam 12 siang. Sedangkan untuk pengambilan visa dari jam 1 siang sampai jam 4 sore.

Oh iya perlu diluruskan kembali bahwa pembuatan visa itu tergantung pada kewarganegaraan seseorang. Jadi walaupun kita orang Indonesia yang tinggal di Jepang dan mempunyai KTP Jepang tetapi tetap memerlukan visa untuk pergi ke Korea.

Lama waktu pembuatan visa sebenernya cuma 1 hari. Tapi petugas disana akan bilang jadinya tanggal “sekian” dimana “sekian” itu artinya seminggu kemudian. Setelah apply visa dicoba aja besokya dateng lagi untuk ngambil visa biasanya sih udah jadi.

Pembuatan visa Korea di Konsulat Fukuoka ini cuma bisa dilakukan oleh orang-orang yang tinggal di Fukuoka dan sekitarnya.

Update terbaru ternyata untuk ke Korea ngga perlu visa juga bisa. Caranya adalah transit di Korea. Pemegang paspor visa bisa tinggal di Korea selama 30 hari dengan cara transit. Misalnya penerbangan kita adalah Fukuoka(Jepang)-Incheon(Korea)-Indonesia. Atau sebaliknya Indonesia-Incheon-Fukuoka. Yang penting adalah kita transit di Korea. Nanti pada saat di Imigrasi tinggal kasih tau tiket tujuan kita. Info ini didapat dari teman saya Irma yang melakukan traveling ke Korea dengan cara transit.

Kesimpulan

Membuat visa Korea dari Fukuoka sangat mudah sekali. Tidak dibutuhkan dokumen-dokumen yang umum disiapkan pada pembuatan visa misalnya bukti tiket PP, rencana perjalanan, laporan keuangan 3 bulan terakhir dan bukti booking penginapan. Hal ini sangat jauh berbeda ketika saya membuat visa Jepang dari Korea.

2 thoughts on “Membuat Visa Korea dari Jepang Fukuoka

  1. Mas, kalau sekarang hari dan jam bukanya dari jam berapa ya hari sabtu apakah buka?
    Dan untuk peserta magang apakah bisa buat visa turis korea?

    • Bukanya hari senin-jumat sepertinya. Untuk peserta magang saya ngga tau bisa dapet visa turis ke korea apa ngga. Coba ditelpon aja dulu ke kedutaan korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website