Jalan-jalan ke Yufuin

Jadi Jumat lalu abis jalan-jalan ke Yufuin (ゆふいん) barengan temen-temen dari sekolah bahasa. yufuin ini terkenal sebagai tempat yang ada onsen-nya. Lokasinya di daerah Oita sebelah barat kalo dari arah Fukuoka. Transport kesana bisa pake JR langsung dari Hakata, turun di stasiun Yufuin. Kalo mau pake mobil bisa langsung masuk jalan tol dan memakan waktu 2 jam.


Stasiun Yufuin
Gambar stasiun ufuin

Di yufuin ini selain ada Onsen, ada juga Danau Kinrinko dan Shopping area di sepanjang jalan.
DAnau KirinkoGambar danau Kirinko

BelanjaPusat belanja di sepanjang jalan Yufuin

Ada juga hutan di area Yufuin. Yang mau lihat pohon berwarna memerah bisa coba kesini.

Nah pas lagi di Yufuin ini herannya banyak turis dari Korea. Entah apa yang dicari turis Korea ini. Padahal di Korea juga ada pemandangan pohon yang memerah pas musim gugur.

Untuk lokasi Onsen guru bahasa Jepang saya merekomendasikan Musoen karena harganya murah. Untuk masuk ke Onsen cukup bayar 600 Yen perorang. 600 Yen itu terserah mau masuk ke Onsen yang private atau yang public selama 1 jam. Onsen Private biasanya dipake buat keluarga yang menginginkan privasi.

Lokasi OnsenLokasi beberapa Onsen di Yufuin

Pas berendam di dalam Onsen sebaiknya jangan berendam sampai leher, karena akan bikin pusing. Gitu sih kata guru bahasa Jepang saya. Beliau menyarankan untuk berendam sampai dada. Kalo bosen berendam keluar dulu sebentar trus nyemplung lagi. Oh iya handunya jangan dimasukin juga kedalam kolam. Jadi untuk masuk Onsen harus telanjang bulet ngga boleh pake apa2.

Kalo mau dapet yang privat sebaiknya kesana pas weekdays saja karena kalo weekend udah rame dan cukup sulit untuk dapet yang private. Kalo pas yang private ada orangnya tinggal tunggu aja diluar, paling lama setengah jam juga udah kosong dan bisa dimasukin deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website