Jalan-Jalan ke Wisteria Garden

Wisteria Garden Terletak di pulau Kyushu sebelah utara lebih tepatnya di kota KitaKyushu.Tempat dimana banyak orang mendedikasikan tempat ini sebagai the best dating spot (perhatian buat yang jomblo dilarang masuk nanti ngiri). Kenapa gw bisa bilang the best dating spot? Pertanyaan yang bagus. Biarkan gambar saja yang berbicara. Yuk lihat gambar-gambar dibawah ini.

[smooth=id:2;]

Nah sekarang gimana cara kesananya.

Pertama-tama sebelum kesana perhatikan waktu terlebih dahulu. Waktu yang pas buat kesana adalah akhir April atau Awal Mei. Karena pada waktu-waktu tersebut ada libur orang Jepang yang namanya Golden Week udah pasti rame banget. Gw saranin jangan ambil pas Golden Week deh. Ambil hari sabtu atau minggu aja, lebih bagus lagi pas hari biasa.

Untuk masalah transportasi gw saranin numpang mobil temen atau naik mobil sendiri(itu juga kalo punya). Transportasi kesana agak susah. Pas kemaren tahun 2015 gw kesana pas Golden Week naik bis. kalo dari arah Fukuoka bisa naik kereta JR trus turun stasiun Yahata. Dari stasiun Yahata lanjut naik bis no 56. Trus berhenti di halte bis paling ujung. Dari halte bis terakhir tadi lo musti jalan lagi sekitaran 40 menit muterin danau. Mungkin jaraknya ada 4-5 KM lah.

Pas udah sampe sana jangan lupa siapin duit 1.000 Yen (Rp 108.000) untuk tiket masuk. Loh koq bayar? ya Iya lah soalnya itu bukan milik pemerintah tapi milik swasta jadinya ada tiket masuk. Sudah lah cukup sekali aja kesana, udah mahal, transportnya susah. Ntar kalo udah punya mobil sendiri boleh lah dipikirkan buat kesana lagi.

May24

Leave a Reply