Jatuh ke lubang yang sama

Mumpung pas bangun pagi sambil nunggu subuh mari menulis di blog. Tumben-tumbenan saya hari ini bisa bangun pagi biasanya setelah subuh baru bangun. Pas ada ide, pas pengen nulis juga yuk mariii….

Ada pepatah yang bilang “Hanya keledai yang jatuh ke lubang yang sama dua kali”. Entah itu pepatah darimana mungkin jaman dulu itu keledai digambarkan sebagai orang yang bodoh padahal memang bodoh darisananya namanya juga binatang. Taunya cuma makan sama eek aja. Biar tulisannya makin menarik mari kita ganti pepatah tersebut menjadi “Jangan nginjek eek/tai dua kali”.

Eek aka tai

Eek aka tai


Arti dari perumapamaan jangan nginjek eek dua kali adalah, kalo udah pernah nginjek eek yah jangan sampe nginjek eek kedua kalinya. Misalnya lagi jalan asik2 trus ga sengaja nginjek eek, ya udah anggap aja itu musibah. Nah pas jalan lagi, perhatiin jalanan jangan sampe nginjek eek yang kedua kalinya. Nah dari situ kita belajar dari pengalaman sendiri supaya mencegah kejadian yang sama jangan sampai terulang lagi. Pengalaman ini ngga harus dialami sendiri, bisa jadi pengalaman orang lain yang udah pernah nginjek eek trus orang itu ngasih tau kita jangan sampe nginjek eek ditempat yang sama.

Jadi intinya adalah kita ngga harus nginjek eek duluan. Bisa jadi pengalaman orang lain yang udah nginjek eek duluan bisa kita jadikan pelajaran supaya kita terhindar dari kejadian tersebut. Sebagai bahan referensi bisa baca artikel berikut ini Young On Top

Menurut saya pribadi, saya lebih suka mengalami kejadian yang saya alami diri sendiri, dibandingkan kejadian yang dialami orang lain. Misalnya ada orang yang udah nginjek eek trus kita udah dikasi tau klo disitu ada eek. Maka saya akan menjadikan itu masukan tetapi saya akan terus berjalan kedepan. Ga peduli didepan itu ada eek apa bukan. Kalo pas nginjek eek ya udah dinikmati aja. Lebih nikmat nginjek eek beneran daripada dapat pengalaman nginjek eek dari orang lain. Walopun ngga ada orang yang mau nginjek eek.

Hehe.. cukup sekian tulisan saya mengenai eek. Semoga kedepannya ngga perlu dapet pengalaman nginjek eek.

*Besok-besok kalo jalan-jalan pake sepatu boots akh biar aman kalo nginjek eek.

Feb03

Leave a Reply