Kehidupan mahasiswa

Tiba-tiba jadi kepikiran buat nulis kehidupan mahasiswa ala anak kostan. Kalo dipikir2 kehidupan mahasiswa itu mirip sama lagunya Angka Satu yang dibawakan sama Caca Handika.
Berikut penggalan lirik lagu tersebut.

Masak… masak sendiri
Makan… makan sendiri
Cuci baju sendiri,
Tidurku sendiri

Yang belum tau lagunya silakan liat video dibawah ini.

Nah dari lirik diatas udah ketauan kan. Itu menceritakan kehidupan mahasiswa kostan. Hidup jauh dari orang tua demi menuntut ilmu. Tapi dibalik itu terdapat ratapan kesedihan yang mendalam dengan disandangnya status jomblo. Jangan2 si bapak Caca Handika ini malah curhat. Beliau cerita kehidupan Jomblo jaman dulu dengan menyandang status mahasiswa. Entah mana ini yang bener. mahasiswa dengan status jomblo atau jomblo dengan status mahasiswa. Melihat dari mukanya beliau ini mungkin seorang post graduate student eiher master or Phd. Karena kalo untuk mahasiswa S1/undergrad sudah tidak pantas. Bisa dibilang pantas juga jika kuliahnya ngga selesai2 karena status jomblo yg disandang.

Di video diatas keliatan masak yang dimaksud itu cuma masak air karena pengen bikin kopi panas. Nyucinya juga ngga keliatan jelas tinggal masuk kamar mandi trus kluar abis gitu jemur handuk. Ini nyuci apa mandi? Tidurya juga cuma guling2 di kasur. Bisa jadi ini karena efek jomblo yang terlalu lama sehingga menyebabkan galau akut yang berepanjangan yang mengakibatkan tidurnya cuma bisa guling2 di kasur. Masalah makan juga ngga keliatan. Tiba2 udah ada di resto sambil meratapi nasib melihat pasangan2 di resto pada cekikikan ngetawain si bapak yang makan sendirian.

Daripada melihat kehidupan mahasiswa si bapak diatas yang terkesan sekedar wacana saja. Maka berikut saya kasi kehidupan mahasiswa yang dialami oleh saya sendiri.

1. Masak

Masak

Masak

Nah begitu yang namanya masak. Ngga cuma masak air buat bikin kopi panas. Waktu itu saya masak indomi rebus.(haha… sama aja ini mah).Disitu jelas keliatan kondisi dapur asrama yang kadang2 di kotori oleh orang2 yang tidak bertanggung jawab terutama oleh mahasiswa Cina dan Vietnam. Kadang2 mereka tidak membersihkan dapur setelah memasak.

Pilihan memasak sendiri ini memiliki banyak keuntungan diantaranya. Bisa lebih hemat dalam urusan makan. Dengan kondisi beasiswa yang terbatas pilihan memasak daripada makan diluar merupakan pilihan cerdas. Selain itu jika memasak sendiri maka kehalalan suatu makanan bisa dijamin. Yang tidak kalah penting memasak itu membuat cowo kliatan keren. hohoho…..

2.Makan

Makan

Makan

Saya biasanya masak di dalam kamar asrama. Bisa dilihat itu kamar saya agak berantakan(Jadi malu nih kebongkar aibnya). Keadaan kamar asrama secara default sudah ada kulkas, pemanas ruangan, AC, kipas angin, lemari, kasur, meja dan lemari.Sembari makan biasanya saya suka sambil browsing2 di Internet.

3. Nyuci

Nyuci

Nyuci

Urusan cuci mencuci bisa dilakukan dengan mudah berkat bantuan mesin cuci. tinggal masukin baju, sabun cuci, koin 2 buah, pencet2 tombol mesin cuci. Jadilah pakaian bersih dalam waktu 1 jam. Kalo mau dikeringin sampe kering bisa pake mesin pengering dan pakaian pun langsung kering dalam waktu 1 jam. Mudah sekali pemirsaahh…

4, Tidur

Tidur

Tidur

Nah kalo ini tidur. Pas lagi deadline paper, project atau paper biasanya tidur di lab. Pilihan posisi tidur di lab ada 3 macam. Tiduran di meja dengan kondisi leher nengok kanan atau kiri. Posisi ini menyebabkan leher akan terasa kaku ketika bangun. Untuk mencegahnya bisa digunakan bantal. Pilihan kedua yaitu tidur dengan posisi menyender di kursi. Pilihan ini lebih baik dari yang pertama. Posisi ke-3 adalah tidur dengan kondisi rebahan di lantai seperti gambar dibawah ini.

Tidur

Tidur

Untuk tidur dengan posisi rebahan di lantai dibutuhkan alas untuk tidur. Dalam hal ini saya menggunakan matras yoga sebagai alas tidur. Posisi ini merupakan posisi yg paling enak. Ketika bangun tidur badan akan merasa segar dan tidak akan mengalami kaku leher.

Yak cukup sekian opini saya. Balik lagi mengenai lagu tersebut. Keputusan ada di tangan anda. Jomblo berkedok mahasiswa atau mahasiswa berkedok jomblo.

2 thoughts on “Kehidupan mahasiswa

  1. plisss deh, siapa oknum yg rela dijadikan fotografer buat posting ini??? ckckc semoga yg bersangkutan diberi ganjaran yg setimpal, aamiin :p

    • wkwkw… yang begini miriip sama kehidupan lo sehari-hari ya. semuanya serba sendiri. puk..puk… yang tabah ya Nak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website