Ganteng to the max

Hehe… sekali-sekali memuji diri sendiri. Orang Tua sih bilang kalo anaknya itu ganteng. Namnaya juga orang Tua. hehe.. Jadi intinya pengendalian diri. Ekh salah. Intinya adalah saya memakai jas untuk pertama kali setelah nyaris 2 tahun di Korea. Saya memakai jas ini untuk menghadapi sidang tesis. Walaupun pada saat setelah sidang saya menyadari bahwa memakai jas bukanlah suatu keharusan. Pada waktu sidang saya melihat teman-teman memakai kemeja,celana jeans dan sepatu kets tidak apa-apa.

sidang tesis
Sidang

Jadi tesis saya adalah, riset yang berhubungan dengan computer vision. To be frank, i don’t like this topic. Semua karena pak dosen pembimbing saya menyuruh saya untuk melakukan riset tentang super-resolution. Apa itu super resolution? Super-resolution adalah sebuah teknik untuk menghasilkan High resolution image dari beberapa Low resolution image.

Lena

Lena

Kalo diliat disitu gambar2 dari LR(Low resolution) koordinatnya ngga sama alias ada yang agak2 miring. Nah kerjaan saya adalah menyamakan koordinat gambar2 tersebut supaya sama. Jadinya pas digabungin ngga ada masalah. Teknik yang dipakai namanya image registration. Metodenya ada banyak, ada yang pake SIFT, SURF etc. Sedangkan saya pake metode Fourier-Mellin Transform (FMT). Metode ini banyak dipake di medical image, tapi saya coba pake metode ini untuk super-resolution image. Oh iya semuanya dikerjain pake Matlab.

Fourier-Mellin ransform

Fourier-Mellin ransform

Kesimpulanya adalah post ini jadinya melebar kemana-mana. tadinya mau ngomongin kalo saya ganteng pas lagi sidang karena pake jas, sekarang malah ngomongin kerjaan di lab saya yang kurang begtu saya sukai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website