Perubahan

Entah kenapa gw tiba2 pengen ngeblog di tengah malem minggu yang surem. tiap malem minggu kerjaannya melototin layar monitor. mungkin kalo monitor bisa ngomong “jangan liatin gw mulu, gw bukan pacar lo”. Dah kembali ke Laptop ekh Keyboard. Jadi ceritanya gw lagi liat2 Facebook trus gw kaget aja ngeliat temen2 gw yang udah pada berubah. Dari mulai berubah secara fisik maupun berubah yang lainnya. Tapi bukan berarti berubah yang lainnya itu berubah kelamin ya dari cowo ke cewe dan sebaliknya.

Kalo perubahan sikap menjadi dewasa ya itu pasti. seiring bertambahnya umur, kepribadian pun menjadi berubahh, makin bijak dan dewasa. sudah bisa membedakan mana yang baik dan tidak. beda halnya dengan jaman SMA. udah tau tawuran itu ngga baik tapi tetep aja tawuran. :capedeh.

Jadi kali ini gw mau bahas masalah temen-temen gw yang udah berubah secara fisik. Perubahan yang paling menonjol yaitu perubahan badan menjadi gemuk bin melar. Kalo dah begitu udah tinggal di gelindingin di jalanan menurun aja. Perubahan muka sih ngga jauh berubah.

Dari penelusuran gw perubahan perut temen gw yang makin buncit bisa disebabkan karena kseringan duduk dan jarang olahraga. makanya jadi Buncit. mungkin kalo ada klub yang namanya Bunciters temen2 gw pada join kali. Nah kalo di telusuri keatas lagi penyebab keseringan duduk itu karena kebanyakan udah kerja dan udah punya penghasilan sendiri. Yang mengakibatkan jadi sering makan, jajan. dikit2 makan bareng di resto atau di traktir temennya.

Sisi positif dari perut buncit yaitu makmur. Perut buncit bisa di indikasikan kalo orang tersebut udah makmur dan sukses. Karena orang sukses dan makmur itu banyak makan. Sisi negatifnya ya banyak. kemungkinan kolesterol jadi makin besar apalagi kalo orangnya ngerokok. Penampilan jadi kurang baik.

Gw ngga menampik kalo gw juga masuk ke kategori bunciters. Gw inget banget dulu waktu gw kuliah berat badan gw cuman 50Kg dengan tinggi badan 170cm. lo bisa bayangin aja badan gw kaya gimana. tinggal tulang sama kulit doang. lama kelamaan gw bisa cari uang jajan sendiri dengan jadi asisten lab di semester 6 sampe lulus. pas udah kerjapun berat badan gw masih sekitaran 55Kg dan kondisi perut gw masih proporsional dalam artinya ngga kliatan banget kalo gw itu gemuk. Perubahan mulai terjadi waktu gw udah mulai kuliah di Korea. Mungkin karena kondisi budaya korea juga yang sering makan bareng, gw mulai menyadari perubahan bentuk tubuh gw. Gw iseng nimbang berat badan dan gw terkejut berat badan gw tiba2 65Kg.

Yak, karena itu gw udah mulain sadar. jadi gw usahain buat olahraga tiap weekend biar makin sehat dan penampilan makin oke. Inget perut buncit itu ngga oke. walopun ada beberapa orang bilang kalo prut buncit itu indikasi kesuksesan. :ngakak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website