Jalan-jalan ke Jepang melalui Korea

Beberapa bulan yang lalu tepatnya tanggal 2 Maret saya dan teman-teman untuk pertama kalinya jalan-jalan ke negara tetangga sebelah yaitu Jepang. sebenernya udah lama sekali saya mau kesana tapi blom siap dalam artian siap uang dan waktu. perjalanan saya ke Jepang di lakukan melalui negara Korea Selatan. Hal ini saya lakukan karena saya sedang menempuh studi master saya di Korea Selatan.

Hal pertama yang perlu disiapkan adalah mengisi formulir pengajuan visa ke Jepang. Formulir pengajuan visa bisa di download disini Petunjuk pengisian visa bisa di lihat disini . Jangan lupa schedule of stay yang berisi jadwal perjalanan kita slama di Jepang. bisa di download disini . untuk mengajukan visa diperlukan biaya pengajuan visa sebanyak 40.000 Won.

Ada baiknya sebelum berangkat, kita menyediakan mata uang Yen terlebih dahulu. karena jika di tukarkan di Jepang bedanya akan sangat jaun dan jadi rugi jadinya. Oh iya jangan lupa juga copy rekening bank slama 3 bulan terakhir.

Selama di Jepang saya dan teman-teman mengunjugi 2 kota yaitu Tokyo dan Osaka.
Tempat-tempat yang di kunjungi di Tokyo diantaranya

  1. Asakusa Temple
  2. Sky Tower
  3. Tokyo Tower
  4. Akihabara
  5. Harajuku

Sedangkan di Osaka, saya mengunjungi

  1. Osaka Aquarium
  2. Universal Studios
  3. Namba
  4. Osaka Castle
  5. Umeda
  6. Shintennoji Temple
Sky Tower

Sky Tower

Asakusa Temple

Asakusa Temple

Akihabara

Akihabara

Harajuku

Harajuku

Osaka Aquarium

Osaka Aquarium

Universal Studios

Universal Studios

Pengetahuan sedikit bahasa Jepang sangat membantu juga. permisi (sumimasen), maaf (gomen), dimana (doko desu ka), berapa (ikura desu ka?)

Special thanks for mbak Widhi (lurah 1 Perpika) yang sudah memberi info apply visa ke Jepang dan Lutfi yang sudah membantu para pria kesepian menjelajahi Osaka dan sekitarnya. 고마워요, Arigato Gozaimasu

9 thoughts on “Jalan-jalan ke Jepang melalui Korea

  1. heehhhhh pelit…. kenapa semalam ga bilang aja kalo itu situ yang abis ke sana dari Korea itu kamu. huuuuhhh… segitu takutnya ya?

  2. Kalo berangkatnya dr indonesia..trus ke korsel abis itu ke jepang..kira2 visanya hrs double ya…

  3. Mas critain lebih detail donk gmn perjalanannya, ke jepannya naik apa, rute-rute yg dilewati mn sj, dan yg paling penting total biayanya berapa ?? hehe..

    • total biaya kira2 1 jt won atau kalo dirupiahkan mengikuti kurs saat ini yaitu 10jt rupiah selama 1 minggu sudah termasuk akomodasi dan transportasi.
      Ke Jepangnya naik Air Asia

      Gimhae – Narita = Airasia
      Narita – Osaka = JetStar
      Osaka – Gimhae = Airasia

  4. Mas,
    Waktu kemarin ke Jepang lewat Korea, urus VISAnya bagaimana?
    Karena ada teman saya yang sedang bisnis trip di Korea dan saat mau urus VISA ke Jepang, terlihat susah.
    ada sarankah?

    • urus Visanya menggunakan Alien Card (KTP korea untuk warga asing). Untuk yang business trip saja silakan mengurus Visa di kantor kedutaan di Indonesia saja. Karena untuk business trip tidak mendapatkan Alien Card

  5. syaratnya apaan aja sih?untuk alien card yang di korea apa dipermasalahkan ya?misalnya E9(tki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website