Friendzone

Yak satu lagi istilah yang lagi populer yaitu friendzone. Lagi-lagi ini masih ada hubungannya sama postingan gw sebelumnya tentang PHP yang 11-12 lah ngga jauh beda.

Friendzone adalah kondisi dimana hubungan seseorang antara lawan jenis dimana salah satu dari mereka mengharapkan hubungan yang lebih lanjut dan lebih daripada cuman teman. Bahasa sederhannya salah satu dari mereka pengen pacaran tapi di lain pihak hubungan mereka cuman temen aja. Mereka lebih milih jadian sama cowo/cewe lain yg sering bikin mereka nangis, atau mengeluh berjam2 di telepon

fri8

Kenapa masuk friendzone itu sebel ?
Mungkin para cewe/cowo ga ngerti, tapi saat mereka memasukkan seorang ke dalam friendzone, secara gak langsung menghilangkan potensi untuk jadi pacar mereka, atau secara tidak langsung mereka mengatakan bahwa cowo/cewe itu tidak cukup oke untuk dipertimbangkan menjadi kandidat pacar mereka. Kata2 favorit mereka untuk yg kena friendzone : “Gua pengen deh punya cowo/cewe yg baek dan bisa diandalkan kayak lu” (tapi bukan lu)

Temen kan lebih penting daripada pacar
Percaya ga percaya cowo sama cewe ngga bisa jadi temen doang apalagi kalo udah kenal lama dan deket. pasti salah satu diantara mereka pengen hubungan yg lebih. Suatu hari saat salah satu ada yang sudah berkeluarga maka hubungan mereka akan semakin menjauh.

friend

Satu-satunya cara untuk bisa bersama dengan lawan jenis adalah dengan menikahinya
Karena bagaimana pun seseorang berkata bahwa ia menghargai sahabatnya, tetep aja dalam kebanyakan hal, kita akan mengutamakan pasangan kita. Apalagi setelah kita masuk dunia kerja di mana intensitas waktu yg bisa kita lalui bersama sahabat kita semakin berkurang karena kesibukan dan prioritas masing2, satu2nya orang yg bisa secara konstan berada di sisi kita hanyalah sang pasangan.

Gua ngerti bahwa kebanyakan cewe sering takut untuk jadian dengan sahabat cowo mereka karena mereka berpikir kalo suatu saat nanti hubungan mereka ada masalah, ke mana mereka harus mencari tempat bersandar? Itu alasan yg bisa diterima dengan satu syarat : sang sahabat cowo JOMBLO seumur hidup. Kalo suatu hari sang sahabat cowo dapet pacar, dia bakal sibuk sama pacarnya dan si cewe cuma akan jadi prioritas nomor sekian di dalam hidupnya. Dan waktu hal itu terjadi, semua sudah terlambat, si cewe cuma bisa ngelus dada sambil menyesali segala yg telah terjadi.
“Kenapa ya dulu gua ga jadian aja ma dia ya? Gua belom pernah nemu cowo sebaek dia, dan sekarang dia jadi punya cewe laen”

Kalo si cewe milih untuk jadian dengan si cowo, satu2nya resiko yg ia ambil ialah kemungkinan bahwa hubungannya dengan si cowo akan rusak apabila hubungan itu tidak berhasil. Tapi saat ia memilih untuk masukin tu cowo ke friendzone, cepat atau lambat dia akan sadar, move on, dan kemudian ia akan menemukan seorang cewe yg lebih bisa menghargai dia. Kemungkinan si cewe kehilangan sahabat baik cowonya justru adalah 100%

Yah gua ga mengingkari fakta bahwa cowo yg nakal dan ugal2an tuh jauh lebih menarik daripada cowo yg baek dan penurut, tapi inget, kalian pacaran tuh buat apa? Buat nikah kah? Kalian mau punya suami anak gaul yg kerjaannya tiap hari cuma nongkrong sambil ngerokok? Ngga kan? Lebih baik punya cowo yg setia, pendengar yg baik, punya cita2 yg jelas, dan rela banting tulang demi membahagiakan kalian. Setuju ga?

Satu hal yg gua ketahui tentang cinta : Cinta tidak bisa menunggu. Jangan kalian tolak cowo baek yg nembak kalian hanya karena kalian belom siap untuk serius. Kalo ga sekarang, mau kapan seriusnya? Jangan mikir “Ah gua mah sekarang cuma buat maen2, seriusnya nanti aja” karena yg namanya hidup tuh tidak bisa diprediksi. Bagaimana kalo saat kalian asik maen2, cowo2 baek sahabat kalian udah keburu diambil cewe laen? Ato separah2nya, di tengah asik bermain2 kalian “kebablasan” dan hamil. Saat itu udah terlambat untuk menyesali.

Bukan mau nyalahin para cewe lho ya, tapi di sini gua mau membandingkan 2 buah persepsi.
Di satu sisi, memang yg namanya perasaan tuh tidak bisa diingkari, memang faktanya kebanyakan cewe nganggep cowo yg bersedia lakuin apa aja demi cinta tuh kurang menarik.
Tapi di sisi lain, saat akal sehat berperan, sebenernya cowo yg rela ngelakuin apa aja demi cinta itulah yg diidam2kan oleh para cewe kan?
Ada kontradiksi di sini, antara perasaan dan akal sehat.

Tapi percaya deh, no good deeds goes unpunished. Suatu hari si cewe yg bakalan nyesel karena telah menjadikan seorang cowo yg bener2 baik hanya sebagai teman.
She’ll remember that man as “He could’ve been the best I’ve ever had”

SAY NO TO FRIENDZONE!

tambahan: gw mau ngetes post to twit di WP

Sumber http://claude-c-kenni.blogspot.kr/2012/01/friendzone.html

One thought on “Friendzone

  1. Friendzone = PHP = TTM = HTS –> hubungan gantung >,<
    Mari kita doakan semoga para pelaku mendapat balasan yang setimpal! aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website