PHP (Pemberi Harapan Palsu)

ini nih kosa kata baru yang membuat nama baik programmer PHP menjadi buruk. Buat yang belom tau PHP bisa di baca versi Wikipedia disini
singkatnya PHP yaitu PHP Hypertext Preprocessor dalam bahasa lain adalah suatu bahasa permrograman. yang belom tau bahasa permrograman silakan kemari

setelah googling kesana kemari ternyata ada istilah2 lain yang di plesetin misalnya :

PHP: Pemberi Harapan Palsu. ASP: Aku Sayang Padamu. JSP: Janji Setia Padamu. HTML: Hatiku Telah Menanti Lama. VB:
HTML : Hati Terluka Melihatmu Lagi

:facepalm

Ok, gw dah pernah bahas PHP yg sebenernya yaitu bahasa pemrograman di post2 gw yang kemaren. kalo mau nyari silakan di ubek2. sekarang gw mau cerita tentang PHP yang lain.

Gw ngga tau darimana istilah ini muncul tapi sekarang jadi populer di kalangan anak muda di Indonesi. walaupun posisi gw di Korea tapi tetep gw suka ngikutin perkembangan anak muda di Indonesia. Dan yang pasti gw masi muda dong.
Balik lagi ke topik awal. Alkisah(ciee dah kaya di dongeng aja) temen gw yang programmer pernah di godain sama temennya dia bilang “pantesan aja lo sampe sekarang ngga punya cewe kerjaan lo tiap hari di PHP(Pemberi Harapan Palsu) terus” dan abis gitu si temen gw ini langsung berantem sama temennya yang godain dia karena masalah tersebut.

Balik lagi ke inti pemasalahan. menurut sisi gw pribadi, PHP ini disebabkan karena salah paham aja. contohnya gini. ada cowo suka sama cewe dan berusaha ngedeketin cewe. si cowo itu berharap juga kalo si cewe bakalan ngerespon dan suka juga sama si cowo. SI cowo ngajak jalan2, ngirim SMS, telpon, maen kerumah si cewe mau juga. karena hal itu si cowo yakin kalo si cewe juga suka sama dia. tapi 1 hal yang ngga si cowo tau kalo sebenrnya si cewe juga bersikap begitu juga ke semua temen2nya yg cowo maupun yg cewe. akhirnya dateng juga sesi penembakan. si cewe udah jelas2 nolak karena si cowo diangep cuman temen doang. Kondisi kaya gini sebenernya susah kalo mau dibilang yang salah pihak siapa. tapi 1 hal yang pasti yang salah itu maling dan koruptor karena mereka mencuri.

berdasarkan contoh kasus diatas(udah kaya soal fisika aja), kalo dari sisi cewe. itu masalah si cowo salah sendiri menyalah artikan hubungan. Nah kalo dari sisi cowo “elo tuh mustinya ngga kaya gitu itu namanya lo PHPin gw”. nah dari sini dah kliatan jelas kalo dari kedua belah pihak sama2 salah pengertian.

Menurut pendapat gw pribadi harusnya si cewe bilang ke si cowo kalo hubungan mereka itu cuman temen. si cowo juga harusnya cari tau lebih dalem tentang si cewe gimana sikap dia ke temen2 yang lain, jangan ke GRan duluan trus cepet2 menyimpulkan kalo dia ngerespon brati dia ngasi lampu ijo ke elo.

Dah sampe sini aje bahasan gw. gw musti balik lagi ke kodingan gw yg udah stuck slama 3 bulan. Hiks….

5 thoughts on “PHP (Pemberi Harapan Palsu)

  1. Jlebbbbbbb pake bangettttt….. Ada 1 lagi kali Pemberi Harapan Pasti kenapa ga ditulis?

  2. been there, been through 🙂 ada yg modus, tp ada jg yg ga sengaja. klo yg modus sih tiada ampun lah yaa, buka aibnya biar jgn sampe ada korban lagi berjatuhan!*galak* tp klo yg ga sengaja, ingetin aja biar dia ga dianggep PHP sm org lain, krn meski maksudnya bersikap baik, bisa disalahartikan sm org lain ~_~
    inget tuh dan *ehh :p

Leave a Reply to arastya Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website