Suka duka dan lika-liku kehidupan anak kost

gw semua yakin buat yang mahasiswa bisa dipastikan hampir semua mahasiswa pernah jadi anak kost.
Berikut gw ceritain kehidupan anak kost.

Pola Makan dan Jajan

– awal bulan: beli Eskrim I tengah: Es Dawet I akhir: Es batok kelapa
– Minuman anak kost, Awal Bulan: Kopi luwak | Tengah Bulan: Teh manis | Akhir Bulan: Semir sepatu dikasih air ama gula..
– Awal bulan: rendang | Tengah: mie instan | Akhir bulan: promag |
– (Menu makan di luar) Awal bulan: Steak | Tengah: Sate/somay | akhir bulan: Gulali aja udah syukur
– (Cemilan renyah Anak Kost) Awal bulan: Nugget | Tengah: Krupuk | Akhir: Tahu isi kerikil..
– (Lauk Anak kost) awal bulan: Ayam | Tengah: ikan teri | Akhir: Kerikil Goreng
– (makan di restoran fast food) Kasir : Semuanya 60ribu.. | mbak, ini jam tangan saya kemaren belinya 50 rebu, trus sepatu saya 25rebu. Lunas ya mbak. *kabur*


Aktivitas

– Awal Bulan: Nonton Bioskop | Tengah: Nonton Film koleksi bajakan | Akhir bulan: Numpang nonton rame2 dirumah pak RT..
– (Soundtrack Anak Kost) Awal Bulan: Lagu Dugem | Tengah Bulan: Dmasiv – Merindukanmu (kiriman) | Akhir Bulan: Sari roti.
– (anak kost cewek) Awal Bulan: Creambath salon | Tengah: Creambath sendiri | Akhir bulan: Creambath pake minyak jelantah..
– awal bulan: nongkrong sana sini | akhir bulan: nyuciin baju orang sana sini demi sesuap nasi.
– Awal Bulan: nongkrong sana-sini / traktirin temen | Akhir Bulan: Diem di pojokan kost sambil ngemil plasitik dan ngolesin perut make balsem.
– Hari-hari anak kost: Kiriman nyampek – Nraktirin temen – Bokek – Numpang makan gratis..
– (Daftar belanja) Sepatu baru, tas baru, mouse juga minta ganti, parfum, sabun muka, odol, dan sahabat sejati Mie Instan 1 dus!
– (siklus keuangan) Awal bulan: Duit Merah + Biru | Tengah: Duit ijo + pink + Kuning | Akhir bulan: Recehan dan uang logam .

Filosofi dan Motto anak kost

– Menyukai Mie instan, bukan berarti anak kost, tetapi anak kost dipastikan suka Mie instan.. (kecuali dilarang dokter)
– Pengen uang kostnya gratis terus? Ngekost aja di kuburan.. Sempit-sempitan sama setan nooh..
– Ujian tanpa belajar itu ibarat mandi tanpa sabun.. Ya ga masalah selama kita udah terbiasa
– Pengen ditraktirin makan terus sama pacar? Ya pacaran aja sama abang siomay..
– Kalau laper, ya makan. Gengsi ngga bikin kenyang.. « (Motto anak kost saat bertamu kerumah temen)
– Cinta model anak kost : dimulai dari mata, turun ke hati, kandas di dompet!
– Seharusnya ada undang-undang perlindungan anak kost. Karna hampir 70% generasi penerus bangsa adalah anak kost
– Kalo Bayar Kosan Tepat Waktu ga Gaul namanya (Jangan Ditiru)
– Anak Kost itu Lebih terlihat Keren saat naik Ojek daripada naik Motornya sendiri atau Temennya (Anak kos ngenes)
– Anak Kost itu kalo ga Jomblo itu ga Gaul Banget (Anak Kos jomblo frustasi tingkat akut)
– enaknya jadi anak kost gak bakal ada yg ngomelin mau bngun jam berapa aja

Tipe-tipe anak Kost

– Anak kost bejat: Suka bawa pacar ke kosan, trus ngajak pacarnya jagain lilin.. Dianya ngepet..
– Anak kost kurang asem: Ngutang sana-sini, bikin kasus, makan uang kuliah, nyusahin orang tua.. Bedebah emang.
– Anak kost cakep: Cari kerja sampingan buat nambahin jajan, biar gak ngerepotin ortu.
– Anak kost yg miris: Nyoba deketin anak ibu kost malah ditolak, digampar,udah babak belur diusir pula
– Anak kos yang Keren pacarin anaknya ibu kost, biar dapet diskon 20%
– Anak kost jahanam: Bangun tidur, makan, tidur lagi, bangun lagi, makan lagi tidur lagi

Tips dari anak Kost

– Sekalipun duitmu lagi banyak, jangan pamerin ke temen2 kalo ngga mau nraktir (Tips awal bulan)
– Awal bulan, jaga nafsu.. Traktirlah orang yg berpotensi mau mentraktirmu di akhir bulan..
– Tanamkan saham! Pinjemkan uang ke temenmu yg ‘bukan anak kost’, agar akhir bulan ada yg mw ditagih. Kasih bunga juga.min 50%
– Kalo mau minjem duit, ngomongnya jgn tinggi/songong, harus merendah biar target gak tega/iba dan ga males ngutangin
– Mendekati seseorang hanya karena ada maunya sih boleh-boleh aja. Tapi ngga usah terlalu kelihatan yah.. (Tips ngutang)

Celoteh anak Kost

– nasib anak kost yang jomblo pas weekend : sendirian karena temen2 kos pada pulang, kelaparan, dan bokek
– Kegalauan awal bulan ini disebabkan oleh duit2 yg udah lenyap ditelan hutang
– Awal bulan adalah saat dimana seorang anak kost terlihat seperti pengusaha.
– (siklus bayar membayar) awal bulan: beli tas harga 100.000 , tengah bulan : beli tas harga 20.000 , akhir bulan : beli tas sabut kelapa 500 perak
– selaras itu adalah Ketika keadaan hati berbanding lurus dengan pulsa, isi galon dan dompet..
– Perih-perihnya ngga sarapan pagi, lebih perih lagi udah bela-belain masuk kuliah pagi sampe nggak mandi, ternyata dosennya gak dateng..
– Krupuk = Puas di mulut, gk kenyang di perut
– Lebih baik nggak makan gara-gara gak punya duit, ketimbang gak makan gara-gara ngga mood makan.. semacam gak bisa besyukur gitu
– dikamar ngga ada tivi ngga ada radio Hape sepi adanya cuma krupuk!!!!
– Harmonis bagi anak kos itu adalah ketika Sakit gigi – Migren – sariawan – batuk – lapar, secara bersamaan menyiksaku..
– Harmonis itu adalah ketika tiba-tiba nerima sms dari mantan ngajak reuni + Sms ibu kost nagih uang kost
– Harmonis itu adalah ketika Malam mendengar irama rintik hujan berpadu suara kodok dan suara keriukan suara perut yang kosong. sangat harmonis
– Tidur adalah aktivitas favorit untuk menunda dan menahan lapar
– Cara paling gampang untuk menghilangkan bete di kosan adalah:
a. tidur..
b. Makan..
c. ngupil..
d. Makan upil sambil tiduran
– Datang ke Cafe yg ada WiFi, pesen es the 1 gelas dan air es 1 gelas, trus on sampe 6 jam,itu baru cerdas

Doa anak Kost

– ya Tuhan… jangan beri hambamu ini kesengsaraan Tuhan, hamba sudah takpunya duit jangan tambahkan status single tulen di diri hamba ya Tuhaan..
Doa hari ini: Semoga semua orang yg lapar pada hari ini semua dikenyangkan dengan kuasa Tuhan, amin..

Surat untuk Ibu kost

> Kepada Ibu Kos yang Terhormat, Kalo mau nagihin utang jangan pas gue lagi bawa temen kampus ke kost doonk.. malu tau.
> Kepada Ibu Kos yang Terhormat, Sekali-sekali traktirin anak kostnya kek gitu.. sekali-sekali aja kok.. ntah sekali seminggu gitu.
> Kepada Ibu Kos yang Terhormat , udah tau akhir bulan, tapi kok tega nagih ini-itu lagi sih.. tega..

Sajak anak Kost untuk mi Instan

Hariku tanpamu bagaikan jeans tanpa ritsleting.. Ngga lengkap..
tiada minggu berlalu tanpa kau..
Hari-hariku tanpamu, bagaikan lilin tanpa sumbunya..
Sarapan Mie patah-patah. Kayaknya cocok banget menemani minggu yg sepi ini..
Tiada minggu berlalu tanpa ada sobekan bungkus Mie Instan di tempat sampah…
Bercanda dengan sepi, Bertatap dengan senyap, Bercanda dengan tembok dan bernyanyi bersama Mie..

Quote dari anak kost

Penderitaan itu adalah kebanggaan, Karena tak smua orang bsa melewatinya. So keep spirit and struggle for the better future

6 thoughts on “Suka duka dan lika-liku kehidupan anak kost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website