Fakta tentang kartu remi

Sebenarnya, kartu yang kita pakai sekarang ini adalah kartu remi INGGRIS. Karena itu, kita menyebut nama-nama dalam kartu kita seperi JACK (J), QUEEN (Q), KING (K), dan ACE (A). Di tiap satu set kartu remi, tada sekitar 52 kartu yang terdiri dari 13 kartu waru (Spades), 13 kartu keriting (Clubs), 13 kartu hati (Hearts), dan 13 kartu wajik (Diamond), itu belum ditambah beberaapa kartu joker di dalamnya.
Selain jenis kartu INGGRIS, masih ada lagi jenis-jenis kartu remi lainnya dari negara lain, seperti PERSIA, EROPA, CINA, MESIR, dll. Perbedaan kartu-kartu tersebut ada banyak, mulai dari jumlah kartu tiap set-nya, bentuknya, siimbolnya, gambar-gambarnya, dll.
Jika ditanya kapan kartu remi pertama kali dibuat??Jawabannya, pasti setelah kertas dibuat.
Kertas dibuat pertama kali oleh bangsa CINA, untuk lebih menguatkan fakta tersebut. Saat kartu pertama kali dibuat, fungsinya bukan untuk dibuat bermain sulap, poker, dll, tapi kepada upacara seremonial, meramal, meditasi, dll.



remi
1. Dalam satu set kartu remi INGGRIS, terdapat 52 kartu yang melambangkan jumlah banyaknya minggu dalam satu tahun.
2. Perhitungan 5 + 2 = 7,7 yang diartikan sebagai jumlah hari dalam satu minggu.
3. Satu tahun di benua Erpa memiliki 4 musim, dalam kartu remi dilambangkan dalam :
* WARU (SPADES) = MUSIM DINGIN
* HATI (HEARTS) = MUSIM GUGUR
* WAJIK (DIAMONDS) = MUSIM SEMI
*KERITING (CLUBS) = MUSIM PANAS
4. Dalam satu lambang, terdapat 13 kartu remi,yang dilambangkan sebagai jumlah minggu dalam satu musim di benua Eropa.
5. Warna merah : Siang
Warna hitam : Malam
6. Angka-angka tiap kartu remi,bila dijumlahkan semua menghasilkan angka 364, yang diartikan sebagai jumlah hari dalam satu tahun.

Bagaimana dengan King yang berbeda-beda?Apakah dibuat tanpa maksud? TIDAK!Semua itu memiliki arti, berikut penjelasannya :

King of Spades (Raja WARU) : Raja Daud
King of Hearts (Raja HATI) :Raja Salomo
King of Clubs (Raja Keriting) : Raja Alexander Agung
King of Diamonds (Raja WAJIK) : Raja Julius Caesar

Joker

Jika kamu berfikir “Dia adalah seorang penjahat kecil yang pernah dibuang Batman ke dalam sebuah tempat yang berisi limbah beracun”? lebih baik lewati pembahasan kita yang satu ini. Karena mungkin kalian lebih suka bermain Sapsa atau Poker yang biasa dimainkan tanpa kedua Joker ini.

Sekitar pertengahan abad 19, di Eropa ada suatu permainan kartu yang sangat populer bernama Euchre. Karena kepopulerannya itu, para imigran disana membawa permainan ini ke Amerika dan kemudian diterjemahkan kedalam bahasa inggris. Di dalam permainan ini, ada dua buah kartu yang penting yaitu ‘Boer’ yang kemudian disebut Jack dan kartu andalan ‘Best Boer’ alias JOKER ini. Kemudian setelah itu, sejak tahun 1880 hampir semua kartu di dalam dek berisikan minimal 1 Joker.

sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website