Perbedaan untethered dan tethered jailbreak

Buat para pengguna produk2 apple (Iphone,Ipad,Ipod Apple TV etc) pasti dah ngga asing sama yang namanya jailbreak. Disini saya menyebutkan ada 2 macam jailbreak yaitu untethered  dan tethered jailbreak. Secara umum keduanya sama2 berfungsi untuk jailbreak produk apple. Tetapi perbedaanya adalah tehtered jailbreak membutuhkan komputer untuk booting sedangkan untethered tidak membutuhkan komputer untuk booting. pada tethered jailbreak jika produk apple anda mati lalu dinyalakan maka akan mentok pada logo apple dan tidak bisa masuk ke dalam OS (Operating System). Sedangkan Untethered jailbreak tidak tergantung pada komputer untuk melakukan booting.

Penjelasan sedikit tentang apa itu jailbreak


Jailbreak adalah suatu tindakan untuk membypass penginstalan software dari apple store. Sehingga aplikasi yang ingin diinstal tidak melewati apple store. Apple store adalah kumpulan software untuk produk2 apple yang bisa di download secara gratis maupun berbayar. Menurut peraturan undang-undang di Amerika Jailbreak itu legal tetapi apple tetap berusaha memerangi tindakan jailbreak. Buat yang sudah di jailbreak nanti akan terinstal aplikasi yang namanya Cydia.

Cydia ini sama seperti apple store yang isinya kumpulan dari berbagai macam software. Software2 yang ada di Cydia ini semuanya gratis. Aplikasi yang tersedia di Cydia juga ngga kalah bagus dengan aplikasi dari apple store.

Kelemahan dari Jailbreak ini adalah. Jika anda sudah mengupdate versi IOS maka anda akan kehilangan jailbreak anda. Dan anda akan diharuskan untuk menjailbreak ulang lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website