Hal yang dilakukan ketika lo nganggur

Sekarang gw mau tulis pengalaman pribadi gw. Udah bosen nulis hal-hal yang terlalu serius. Jadi begini ceritanya (dengan nada host Dunia Lain).

Gw mau cerita kalo gw itu sekarang udah nggak kerja lagi alias pengangguran. Awal-awalnya gini pas bulan November temen gw si Hudar temen gw cerita “Dan kayaknya lo bulan desember nggak lanjut lagi nih”. Dalam hati gw salah apa gw sampe akirnya di pecat. :hammer: Bis gitu Hudar baru cerita katanya ini kantor mau ditutup jadi barang-barang kantor bakalan di kosongin dan di jual. Surem dah. Gw sih ngga nanya lebih lanjut kenapa itu kantor nutup. Kalo gw berasumsi jadi perusahaan konsultan IT nggak dapet duit banyak/ ngga untung banyak karena abis sama biaya operasional terus.

Dan pekerjaanpun terus berlanjut. Setelah denger kabar gw ngga bakalan kerja lagi, Gw udah mulai ngerasa males2an dalam ngerjain project2. Temen gw si Hudar juga tinggal santai2 aja karena kerjaan dia udah selesai. Selama sisa 2 bulan itu pula hal yang gw lakukan di kantor adalah mendownload film2 keren terutama Drama Korea dan Jepang yang cewenya cakep2.


Pas kebetulan juga akhir Desember yaitu pas Natal temen-temen kampus gw ngajak jalan-jalan ke pulau Tidung. Dalam hati gw pas bener nih, pas gw nganggur pas ada yang ngajakin jalan-jalan. Mangstab gan . :beer: Sebelum natal tiba-tiba bos gw yang di Singapore cerita kalo hari itu dia hari terakhir kerja dan mau ngucapin terima kasih karena udah kerja selama beberapa bulan ini. Yang bos gw lakukan setelah itu ialah natalan ke Srilanka ke tempat desainer kantor gw, abis gitu balik ke Singapore buat ngerjain sisa2 project yang blom kelar abis gitu balik ke kampung dia di Australia.

Sekarang nasib gw yang terlunta-lunta ngga jelas. Gw masih belom pengen kerja dulu. Gw sih pengen istirahat dulu kerja selama sebulan buat menikmati hidup.. He..He (kayak gw blom menikmati hidup aja). Jadi kesimpulannya adalah hal yang lo lakukan ketika jadi pengangguran adalah sebagai berikut.

1.Nonton film hasil downloadan. film-film itu bisa berarti Drama Korea,Jepang atau film-film box office.
2.Main game sepuasnya.(kegiatan gw sehari-hari maen Dota ngga pernah menang)
3.Tidur malem dan bangun siang.
4.Nonton FTF tiap pagi di SCTV. (walopun filmnya nggak masuk akal)
5.Jalan-jalan ngabisin duit

Moga-moga kesimpulan gw diatas bisa membantu teman-teman yang jadi pengangguran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website