Jalan-jalan murah ke Singapura

Jalan-jalan ke singapura dengan modal kurang dari 2 jt rupiah bisa dilakukan. Berikut detail panduan berdasarkan pengalaman pribadi saya ke singapura dari tanggal 12 – 14 April 2011.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk bisa menekan biaya hidup,hotel dan transportasi ke singapura.

  1. Beli tiket murah
  2. Booking penginapan jauh2 hari sebelumnya
  3. Sediakan mata uang Singapore Dollar secukupnya

Untuk memudahkan sarana transportasi di Singapura anda bisa menggunakan Singapore Tourist Pass. Singapore tourist pass hanya bisa di beli melalui TransitLink di Changi Airport, stasiun MRT di Orchard, Chinatown, City Hall, Raffles Place, Ang Mo Kio, HarbourFront dan Bugis. dengan menggunakan singapore tourist pass ini anda tidak perlu membayar lagi jika ingin pergi jalan2 menggunakan MRT atau bus. Untuk harga yang disediakan 1-3 hari dengangan perincian harga perhari adalah S$8 dan deposit sebesar S$10.


Hari pertama setelah mendapatkan penginapan di little india. jalan2 ke Mustafa center. mustafa center adalah tempat belanja yang murah2. Isinya macem2 dari mulai makanan sampe peralatan dapur, alat2 elektronik. Mayoritas penduduk di little india adalah orang india jadi jangan heran klo ketemu banyak orang India. Abis ke mustafa center sholat di masjid Angullia di deket mustafa center. Menjelang malam pergi ke Raffles. dari Raffless sambil jalan2 ke Marina Bay. Marina Bay paling bagus di liat pas malem. Jangan lupa mampir ke Casino di Marina Bay Sand. Mampir aja ya jangan malah ikutan main judi. Foto2 di Merlion park malem2 juga bagus. Janagn lupakan juga Jembatan Helix yang arsitekturnya unik, Bentuknya spiral. Dari Marina Bay jalan ke Singapore Flyer. untuk naik ke Singapore Flyer anda harus bayar sekitar S$30 saya ngga inget pasti. Foto2 dari dalam Singapore Flyer dari ketinggian 160m. Untuk makan malam bisa makan dei deket Esplanade ada tempat makan yang namanya makan sutra klo ga salah. Disitu makanan cina halal no pork per porsi S$4.

Hari Kedua abis sarapan naik MRT ke ChinaTown. di ChinaTown banyak yang jual gantungan kunci dan kaos2 lucu. klo mau beli oleh2 disaranin disini aja. 36 buah gantungan kunci cuma S$10 doang. selain aksesoris dan baju di chinatown juga jual masakan cina dan obat2an cina. Abis puas belanja di ChinaTwon lanjut perjalanan ke Orchard. Dari chinatown naek MRT ke orchard. Di orchard road banyak mal2 di kiri-kanan jalan. klo mau beli Handphone atau barang elektronik murah bisa ke Far East Plaza. Klo mau makan siang bisa ke basement Luck Plaza disitu murah2 makanannya rata2 S$4 per porsi. Abis dari orchard terus naik bis nomer 105 yang menuju ke Singapore Botanic Garden. tempatnya mirip2 sama Kebun Raya Bogor disini. Untuk masuk Singapore Botanic Garden ga usah bayar. biasanya tempat ini dipake buat jogging atau ngajak jalan2 anjing walaupun ada juga yang piknik sama anak2nya cuman jarang. Tempatnya sejuk bgt.

Berikut rincian biaya perjalanan saya ke singapura

kurs 1SGD=Rp6.900

Tiket PP Jakarta-Singapura   = Rp300.000

Airport Tax Changi Airport  = Rp220.000

Airport Tax Soekarno Hatta = Rp150.000

Penginapan 2 nights S$24     = Rp165.600

Ongkos Jalan-jalan   S$100   = Rp690.000

Total semuanya adalah Rp1.525.000

20 thoughts on “Jalan-jalan murah ke Singapura

  1. ko bisa dpt $24/2malam? gimana caranya? hehe saya dapetnya malah $24/malam. padahal udah pake hostelworld

    • saya mesen 3 bulan sebelum berangkat. makin mendekati hari H biaya hostel jadi makin naik. selain itu juga bisa terhindar dari kenaikan harga yang tiba-tiba. untuk keberangkatan bulan april saya pesan dari bulan desember.

  2. klo boleh tau nama hostel nya apa ya? n msh ada no telp or website ny ga ya? kita kira2 mau pergi d bln oct ini..

  3. boleh minta nomer hp nya ga? saya n temen-temen butuh info lebih detil buat booking hostel.
    balesnya ke email saya aja, ditunggu secepatnya. makasih 🙂

  4. tolong bantuannya dong mau cari hotel tgl 19 sep – 22 sep untuk 3 org. bisa gak minta ym? tolong balas di email saya yah

  5. Kalau sekarang susah cari tiket yang dibawah 600 ribu PP,rata2 harga Tiger air,airasia maupun valueair antara 700 r-1juta.Kalau mau murah tinggal Hotel diGeylang tarifnya sekitar 450ribu,kalau isi 3 orang,cuma 150r/malam.Soal makan rata2 sekitar 2.5-3.5 sdh kenyang.Saya suka bersama temen pergi kr singapore paling habis 2 jutaan untuk 3m/4hari,diluar belanja.

      • kalau saya beli nya dr kl ke sgp ,, mslh nya sy pake airasia di print out nya ga ada detail untuk biaya..n sekarang baca2 inet kok ada yg cantumin rincian kalau kena lg airport tax dr changi singapore, mslh nya sy beli dr kl ke sg udh kena charge lmyn mahal 150 per tiket krn start sy beli bukan dr indonesia ,, masa mw kena lg airport tax ;(

  6. ka sy boleh mnt no hp atau pin bb…sy blm pglaman bgt ke luar negeri blh sharing kan???plisss…mksh sblumnya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website