Beli tiket pesawat murah ke Singapura

Saya berencana pergi ke singapura pada bulan April 2011. Oleh karena itu hal pertama kali yang saya harus lakukan adalah beli tiket jauh-jauh hari sebelumnya supaya saya bisa mendapatkan tiket promo yang murah. Berdasarkan pengalaman saya. saya beli tiket pesawat 3 bulan sebelum keberangkatan, jadi untuk penerbangan bulan April 2011, saya membeli tiket pesawat pada akhir Desember 2010. sebagai tambahan jangan booking pada saat peak sesason(Tahun baru,natal,liburan sekolah)

Perusahaan penerbangan yang saya pilih adalah Air Asia. Sebenarnya saya punya 2 pilihan perusahaan penerbangan yaitu Air Asia dan Lion Air. Air Asia saya pilih karena tepat waktu dan lebih murah. Hal ini berbanding terbalik dengan Lion Air yang sering delay. Terbang dengan Air Asia pulang pergi Jakarta-Singapura hanya menghabiskan 300 ribu rupiah. Berikut hal-hal yang saya lakukan,

  1. Buka website Air Asia
  2. Pilih tujuan keberangkatan dan jangan di centang pilihan one way only, karena kalau pilih one way only harga tiket menjadi lebih mahal.
  3. pilih harga tiket yang promo. tiket promo mempunyai harga tiket yang lebih murah daripada yang regular.
  4. Bayar pembayaran tiket melalui internet banking BCA
  5. Print tiket yang dikirimkan ke email anda dari Air Asia


Sebagai tambahan untuk mendapatkan harga promo Air Asia. pembelian tiket hanya dapat dilakukan online melalui website Air Asia dan menggunakan Internet Banking BCA. Pengalaman saya, saya pernah mencoba membeli tiket promo melalui counter Air Asia tidak bisa.

Menjelang hari keberangkatan jangan lupa untuk Check In. Batas Check In yang dilakukan oleh Air Asia adalah 7 hari sebelum keberangkatan sampai 45 menit sebelum keberangkatan. Menurut saya yang paling baik dilakukan adalah datang ke Bandara untuk Check In 1 atau 2 jam sebelum keberangkatan. Hal paling buruk yang pernah terjadi pada teman saya adalah dia telat datang ke Bandara untuk check in jadinya dia harus beli tiket untuk penerbangan selanjutnya yang harganya jauh lebih mahal dari tiket promo. Teman saya datang 30 menit sebelum keberangkatan.

Pada saat Check In di Bandara Soekarno Hatta jangan lupa siapkan uang tunai sebesar 150 ribu untuk Airport Tax. Pada saat kepulangan dari Singapura di bandara Changi Airport anda tidak perlu menyiapkan Airport Tax karena pada saat pembelian tiket, airport tax sudah dimasukkan ke pembayaran tiket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website