Journey to Pare

Hari ini gw udah sampe Pare setelah perjalanan yang melelahkan selama kurang lebih 12 jam naik kereta. saya memutuskan untuk naik kereta Eksekutif. Kereta yang saya dapat Gajayana. Alsasan saya ambil kereta eksekutif diakrenakan pengalaman sebelumnya naik kereta Bisnis kurang nyaman, apalagi naik kereta Ekonomi super duper ga nyaman. sampenya juga lama bgt soalnya tiap stasiun berhenti

Kereta berangkat jam 17.30 dan saya berangkat dari Bekasi jam 3.30 mengingat hari itu hujan terus jadi saya putusan menunggu sampai hujan agak reda. Setelah sampai gambir jam 17.20 langsung lari2 :cemen: takut ketinggalan kereta .ternyata kereta blom sampe :haru:. Untung aja belom sampe klo telat diit 10 menit aja udah ketinggalan kereta tuh. Tepat waktu banget kereta berangkatnya pas jam 17.30 udah berangkat.


Sampe dalem kereta langsung udah ngerasa kelaperan. Sebetulnya saya mau beli makanan dulu sebelum berangkat tapi karena takut terlambat maka saya putuskan tidak jadi beli. Tibalah pramugari kereta gajayana menjajakan barang dagangannya berupa snack2 dan minuman dibantu sama pramugara yang mendorong troli. Gila pramugarinya cakep bener :melting:. Daripada saya kehausan dengan terpaksa saya membeli sebotol minuman mineral. dan dugaan saya benar harganya mahal bener. harga bisasanya Rp2000 distu jadi Rp5000 :marah: . Abis beli minum saya beli makanan. Pramuga menawarkan nasi goreng maka saya beli tuh nasi goreng. Beberapa menit kemudian itu petugas balik lagi ngambil piring sama nagih bayaran nasi gorreng. begitu ditanya harga dia bilang Rp20.000. harga tersebut leboih dari 2x harga nasi goreng dok-dok yang biasa gw beli depan rumah.

PAgi jam 7 sampe di stasiun kediri. tujuan saya adalah kota pare di kabupaten kediri. di pintu keluar stasiun banya tukang becak yang nawarin. sebnernya saya mau nai becak cuma karena di dalem kereta sudah mengeluarkan banyak pengeluaran maka saya putusan tidak naik becak. dari info googling sebelumnya saya harus naik bis jurusan surabaya dari halte toyota. saya langsung tanya pak polisi ke arah pare dan diarahkan menuju halte toyota. sampe di halte toyota naik angkot jurusan pare-kediri. ternyata perjalanan cukup lama dan jauh. Begitu sampe pare ternyata saya harus bayar Rp8000 untuk ongkos angkot. saya pikir itu terlalu mahal :mewek: tapi ya sudahlah berhubung saya orang baru maka saya ikhlaskan saja.

Untuk urusan makanan disini murah2 dibandingkan di Jakarta. saya mencoba es kelapa dengan madu :minum: dengan harga 2000 bandingkan dengan di jakarta saya harus membayar 3000. Ayam goreng tepung model kentucky disini harganya 2500 klo di jakarta bisa 5000an.

One thought on “Journey to Pare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website